Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

lihat juga


Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

Perusahaan ritel Amerika Serikat (AS) Walmart Inc mengingatkan kebijakan pengenaan biaya impor kepada US$200 miliar produk asal China yang ditentukan Presiden AS Donald Trump bisa menaikkan harga produk-produk ritel Negeri Paman Sam.

Pernyataan itu diucapkan Walmart via surat sah perusahaan yang dialamatkan terhadap Perwakilan Perdagangan Amerika Serikat Robert Lighthizer. Hal itu dikerjakan sebagai reaksi atas kebijakan AS yang sudah menghalangi masuknya produk asal China dalam aksi perang dagang antara kedua negara.

Perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian jaringan department store itu mendesak supaya kedua negara langsung mencari solusi atas persoalan hal yang demikian.

Dalam surat hal yang demikian, dikabarkan dari Reuters, perusahaan menyatakan kenaikan harga bisa berdampak pada produk makanan, minuman, sampai barang-barang perawatan pribadi.

\"Sebagai pengecer terbesar di AS dan pembeli utama barang-barang manufaktur AS, kami benar-benar prihatin seputar pengaruh biaya ini kepada bisnis kami, pelanggan kami, pemasok kami, dan ekonomi AS secara keseluruhan,\" tulis Walmart seperti dikutip Reuters, Jumat (21/9).

Kecuali produk makanan, barang elektronik juga bisa tergoda dengan adanya kenaikan biaya ini ialah pemanggang gas, sepeda dan lampu natal.
Sampai kabar ini diterbitkan, belum ada pernyataan legal dari Kantor Perwakilan Perdagangan AS berhubungan dengan peringatan yang dikasih oleh Walmart Inc ini.

Tidak cuma Walmart, Kamar Dagang AS sebagai salah satu organisasi swasta yang berorientasi pada bisnis juga minta supaya kedua negara seketika mencari solusi pilihan dan membawa perang dagang ini ke dalam meja diplomasi.

Trump akan melegalkan kenaikan biaya impor sebesar 10 persen pada produk China senilai US$200 miliar pada 24 September 2018. Kenaikan biaya bisa meningkat sampai 25 persen pada akhir tahun.

Kebijakan ini dikeluarkan atas tuduhan adanya praktik perdagangan yang tak adil. Dalam pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih, Trump mengancam akan menimbulkan gejolak ekonomi dalam format biaya tambahan seandainya Beijing mengambil tindak pembalasan.
Melainkan, sebagian jam sesudah pernyataan Trump dikeluarkan, China bermufakat menyiapkan balasan atas biaya baru yang dikenakan AS terhadap produk-produk miliknya.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

Sekian Artikel Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik dan artikel ini url permalinknya adalah http://im-tomato.blogspot.com/2018/11/walmart-ingatkan-trump-perang-dagang_7.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik

Walmart Ingatkan Trump Perang Dagang Bikin Harga Barang Naik